Sertifikasi IT Mahasiswa

IAIN "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten

Home



PENGUMUMAN

UJIAN SERTIFIKASI IT GELOMBANG 1 (SATU) TAHUN 2014

  • Peserta Ujian Sertifikasi IT adalah Mahasiswa semester VII Tahun Akademik 2013/2014 ke atas
  • Telah melakukan Pembayaran SPP pada Semester Genap Tahun Akademik 2013/2014
  • Pendaftaran dimulai dari tanggal 5 s/d 25 Februari 2014
  • Kuota peserta sertifikasi IT gelombang 1 sebanyak 800 Mahasiswa
  • Peserta mendaftar di PUSTEKIPAD pada setiap hari kerja kemudian membayar biaya ujian Sertifikat IT sebesar Rp. 35.000,- (tiga puluh lima ribu rupiah) di Bank BTN
  • Pendaftaran secara otomatis di TUTUP jika kuota peserta terpenuhi


Ketentuan


1. Mahasiswa Baru Silahkan klik Pre Test
2. Mahasiswa Akan Lulus klik Post Test
3. Setelah selesai login wajib menekan tombol logout agar data Anda aman

Pedoman pelaksanaan ujian sertifikasi IT


Halaman ini didesian khusus untuk pelaksanaan Ujian Sertifikasi IT yang diselenggarakan oleh UPT Pusat Komputer tahun 2011. Melalui halaman ini, Anda dapat melakukan ujian secara tertulis dan langsung berhadapan dengan komputer. Setelah selesai ujian, Anda dapat langsung melihat hasil ujian Anda dan juga status kelulusan Anda.

Dasar Pelaksanaan

Pelaksanaan ujian sertifikasi IT ini didasarkan pada Surat Keputusan Rektor IAIN SMH Banten tentang Ujian Sertifikasi IT bagi mahasiswa jelang munaqosyah diperkuat dengan Surat Edaran UPT Pusat Tekhnologi Komputer dan Pangkalan Data (PUSTEKIPAD) mengenai teknis pelaksanaan Sertifikasi IT bagi Mahasiswa baru dan jelang Munaqosyah. Mahasiswa yang belum mendapatkan sertifikasi kualifikasi akademik seperti sertifikasi TOEFL, TOAFL, dan Komputer tidak diperbolehkan mengikuti sidang munaqasyah.

Peserta

Peserta ujian adalah Mahasiswa IAIN SMH Banten yang telah melaksanakan Ujian Khusus dan Ujian Komprehensip, serta akan segera melaksanakan sidang munaqosyah.

Materi Ujian

Materi yang diujikan dalam ujian sertifikasi ini adalah:
1. Pengenalan Komputer
2. Microsoft Word
3. Microsoft Excel
4. Microsoft PowerPoint
5. Aplikasi Internet

Kriteria Kelulusan

Peserta dinyatakan lulus jika memperoleh nilai minimal 50 dari rentang 0 sampai 100 dengan nilai minimal untuk masing-masing materi ujian adalah 50%. Peserta yang belum dinyatakan lulus wajib mengulangi ujian sampai dinyatakan lulus. Teknis pelaksanaan ujian ulangan dapat ditanyakan ke UPT Pusat Tekhnologi Komputer dan Pangkalan Data (PUSTEKIPAD).

Pelaksanaan Ujian

Ujian dilaksanakan setiap kelipatan 20 peserta pendaftar dan akan diumumkan secara terbuka. Ujian dilaksanakan setiap hari Senin s/d Jum'at mulai jam 08.00 s.d. 16.00. Lama waktu pelaksanaan ujian adalah 100 menit dengan 50 butir soal pilihan ganda. Setiap gelombang ujian selalu diawasi oleh seorang pengawas. Sifat ujian adalah buku tertutup.